+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Update Berita Santri Relawan Peduli Bencana

  • Home / Cerita Santri / Update Berita Santri…
Update Berita Santri Relawan Peduli Bencana

Update Berita Santri Relawan Peduli Bencana

Setelah beberapa hari kita banyak memberitakan kondisi Palu dan Tim Peduli Bencana yang ada di sana, sekarang kita akan mengajak pembaca untuk menengok para santri relawan Peduli Bencana. Semoga berita berikut menjadi inspirasi sendiri bagi Anda, terkhusus para santri dan pengurus Pondok Pesantren. Amiin.

Bagaimana Kabar Mereka?

Kontinuitas langkah Tim Peduli Bencana dari Komunitas Salafy Ahlussunnah wal Jamaah di lokasi terdampak bencana patut disyukuri. Selain Tim di Palu yang terus bekerja, Tim di Lombok juga tak kalah gesit. Mereka telah membangun posko relawan di beberapa titik, sekaligus terus mengumpulkan data. Lokasi pengungsian mana saja yang perlu mendapat perhatian.

Baca Juga: Kisah Mereka adalah Pelajaran Berharga

Tentu, program Tim Peduli Bencana di Lombok agak berbeda dengan di Palu. Di Lombok, Tim memasuki fase rekontruksi. Sedangkan di Palu masih di fase tanggap darurat.

Senin (8/10), tim di Lombok sibuk menyelesaikan pembuatan posko di Panyambuan. Posko ini berada tak jauh dari pantai. 200 meter dari bibir laut.

Tim pertama, berangkat dari Posko Sesela ke Panyambuan Jenggala pukul 07.30 WITA.
Rombongan di antaranya enam orang santri. Mereka mengendarai sepeda motor.

Beberapa jam kemudian. Tim kedua menyusul dari Posko Sesela ke Panyambuan. Start jam 09.00 WITA. Terdiri dari beberapa dokter dan santri. Naik mobil serta pikap. Tim membawa semua barang keperluan di Posko Panyambuan.

Sementara tim pendukung, jika diperlukan akan berangkat dari Posko Sesela pukul 13.00 WITA. Rombongan membawa sisa di Posko Panyambuan.

Baca Juga: Tidak Ada Daya dan Kekuatan Kecuali dari Allah

Gempa Susulan Masih Eksis

Tim di Lombok berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan. Termasuk waspada membaca gejala alam. Gempa susulan masih muncul. Seperti terjadi malam Senin lalu. Bila sudah demikian, anggota tim mesti sigap keluar mencari halaman terbuka. Sebagai upaya penyelamatan dini.

Di samping itu, personel tim juga harus tetap menjaga keutuhan kelompok. Tugas dibagi, melaksanakan apa yang sudah direncanakan.

Alhamdulillah, posko bisa berdiri sesuai yang diharapkan. Cukup luas menampung relawan dan logistik pendukung. Tak ketinggalan toilet semi permanen siap digunakan.

Baca Juga: Duka Mereka Duka Kita

Guna memudahkan pergerakan di Posko Panyambuan, sebagian tim sejak kemarin malam mulai menginap di sana. Sehingga jangkauan koordinasi di lapangan bisa lebih luas. Mulai dari Kota Mataram, Posko Sesela, sampai ke Panyambuan. Relawan Tim Peduli Bencana Ahlussunnah siap bergerak! Allahuakbar…

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email: pedulibencana2018@gmail.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: