+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

PROGRAM MEDIS TIM PEDULI BENCANA WILAYAH LOMBOK

  • Home / Lombok / PROGRAM MEDIS TIM…
PROGRAM MEDIS TIM PEDULI BENCANA WILAYAH LOMBOK

PROGRAM MEDIS TIM PEDULI BENCANA WILAYAH LOMBOK

Kegiatan Tim Peduli Bencana di Lombok terus berlanjut di hari Ahad ini (14/10). Sabtu malam kemarin, dr. Irfan dari Klaten insya Allah, tiba di Lombok. Beliau merupakan salah satu tim medis yang berada di bawah Tim Peduli Bencana.

Hal ini merupakan langkah tim untuk memenuhi permintaan medis dari para korban gempa yang sejak beberapa hari lalu datang ke posko medis Panyambuan. Sebab, dr. Wawan yang sebelumnya bertugas kini sudah purna. Hari Kamis beliau sudah bertolak meninggalkan Lombok. Maka, praktis praktek dokter kosong hingga Sabtu.

Baca Juga: Tetap Belajar, Walau di Bawah Atap Selayar

Bertolak dari Posko Pusat di Sesela Lombok Barat, tim medis berangkat menuju Posko Panyambuan pada pukul 09.15. Setelah melakukan persiapan obat-obatan dan menaikkan barang barang kebutuhan untuk Posko Betumping, tim bertolak.

Untuk Posko Batumping sendiri alhamdulillah mulai malam ini sudah bisa ditempati. Namun dikarenakan kondisi, penempatan tim santri relawan Peduli Bencana ditunda.

Pukul 10.30 WITA, Tim Peduli Bencana tiba di Posko Betumping. Kehadirannya disambut senyum hangat para santri dan warga yang sedang bekerja. Dengan segera barang kebutuhan yang diperuntukkan untuk Posko Betumping diturunkan.

Karena sudah ditunggu jadwal Praktek, tim segera meninggalkan Posko Betumping menuju Posko Panyambuan, masih di Kecamatan yg sama Tanjung – Kab. Lombok Utara. Pukul 11.00 kami tiba di Panyambuan dan tampak 1 orang pasien sudah hadir utk berobat. Segera dr. Irfan dan asisten santri mempersiapkan segala sesuatunya. Program pengobatan gratis di Posko Panyambuan pun dimulai, alhamdulillah fasilitas ruang medis di sini cukup memadai. Tampak beberapa santri sedang bekerja memperbaiki dapur Posko, masya Allah keterampilan pertukangan santri cukup lumayan, fasilitas kelistrikan, sanitasi dan perabot posko mereka sendiri yg mengerjakan.

Pasien Ramai

Satu per satu pasien bergiliran masuk ke ruang medis dengan mengikuti alur prosedur yg ditetapkan : registrasi, pemeriksaan, ambil obat dan selesai. Dr. Irfan ditemani 2 orang asisten santri (akh Izzat dan akh Nizar) untuk menjalankan praktek. Alhamdulillah jumlah pasien cukup ramai mulai dari para manula maupun orang tua yg membawa anak anak kecil mereka. Tak terelakkan sesekali terdengar tangis anak kecil yg takut bertemu dokter. Praktek pengobatan di Panyambuan hari ini berakhir pada jam 14.15 WITA.

Setelah makan dan beristirahat, pada pukul 16.00 tim peduli bencana Lombok bergegas menuju Dusun Onggong Lauk yang letaknya bersebelahan dengan Posko Betumping, kurang lebih 30 menit dari Posko Panyambuan.

Kepala Dusun Onggong Lauk, Pak Yanto, sudah menunggu di depan rumah. Begitu kami datang sambutan hangat diberikan dan beliau langsung bergegas mengumumkan kepada warga melalui mikrofon bahwa tim medis dari Tim Peduli Bencana Yayasan Darul Hadits Lombok telah tiba.

Baca Juga : Kisah Mereka adalah Pelajaran Berharga

Warga pun berduyun-duyun mendatangi posko pengobatan, tak terkecuali seorang pemuda yang meminta tim dokter datang ke rumah beliau dikarenakan orang tua yg sakit keras dan tidak bisa bergerak.

Semoga Allah beri kesembuhan kepada yang sakit dan Allah terus beri nikmat sehat kepada kita semua.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

E-posta hesabınız yayımlanmayacak. Gerekli alanlar * ile işaretlenmişlerdir

%d blogcu bunu beğendi: