+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

JANGAN REMEHKAN SEBUAH AMALAN

  • Home / Cerita Santri / JANGAN REMEHKAN SEBUAH…
JANGAN REMEHKAN SEBUAH AMALAN

JANGAN REMEHKAN SEBUAH AMALAN

Berita tentang musibah gempa yang terjadi akhir-akhir ini tengah menjadi topik hangat di obrolan ringan. Tak terkecuali para santri yang sedang belajar di pondok-pondok pesantren (ponpes).

Selepas absen pagi biasanya para santri Mahad Riyadhul Jannah mulai belajar dan menghafal Al Quran. Akan tetapi hari itu berbeda, seorang pengurus ponpes yang bertugas mengabsen kala itu tidak langsung beranjak dari tugasnya, di sela-sela waktu jeda menjelang jadwal belajar dan menghafal, beliau sedikit manfaatkan untuk memberikan info dan cerita akan keprihatinan korban-korban bencana dahsyat di Palu.

Singkat tapi mengena, mungkin itulah ungkapan yang tepat, ketika info ringkas yang disampaikan kepada para santri ditutup dengan hasungan untuk mau berderma, para santri pun kontan seperti tersemangati untuk menyisihkan uang jajan masing-masing dalam rangka peduli kepada saudaranya seagama dan sebangsa yang sedang dirudung duka.

Sebutlah Abdullah (10), salah seorang ketua kelas di Mahad yang bertempat di Klapanunggal, Kabupaten Bogor ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 65.000,00 di kelasnya. Ketika ditanyakan kepada mereka apakah uang itu uang pribadinya atau uang khusus minta ke orang tuanya, mereka menjawab itu adalah uang jajan mereka pribadi.

“Uang jajan yang dipotong dari uang jajanku, bukan minta lagi”, tegas Sufyan (10) salah seorang temannya Abdullah.

Tak ketinggalan, di Ponpes Ibnul Mubarok, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Para santri yang sedang menjalani program tahfizhul qur’an (menghafal Al Qur’an) kisaran umur di bawah 15 tahun di sana berhasil mengumpulkan uang senilai Rp. 83.000 00 untuk andil peduli membantu saudaranya di daerah bencana.

Walau memotong uang jajannya, mereka rela asalkan bisa berbuat walau sedikit, karena mereka sadar yang teranggap bukanlah besar nilai nominalnya, akan tetapi yang besar adalah nilai keikhlasannya dan ketulusannya dalam membantu.

Tentunya amal mulia ini adalah suatu yang penting untuk diapresiasikan sejak dini kepada anak-anak didik kita.

Semoga Allah ta’ala membalas kepedulian Anda wahai para santri.

Sedikit yang Anda berikan sungguh banyak menampar kami yang sedang berlebih.

Jangan remehkan!

🌏 Ikuti update informasi dan programnya melalui:

✅ Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

✅ Official Website:

Website Resmi Peduli Bencana

✅ Twitter:
(@peduli_bencana): https://twitter.com/peduli_bencana

✅ Email:
info@pedulibencana.com

✅ Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

E-posta hesabınız yayımlanmayacak. Gerekli alanlar * ile işaretlenmişlerdir

%d blogcu bunu beğendi: