+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Hikmah di Balik Musibah: Kesadaran untuk Menambah Ilmu Agama

  • Home / Palu / Hikmah di Balik…
Hikmah di Balik Musibah: Kesadaran untuk Menambah Ilmu Agama

Hikmah di Balik Musibah: Kesadaran untuk Menambah Ilmu Agama

Musibah yang menimpa telah medatangkan hikmah yang besar. Berbaik sangka kepada Allah, akan mendatangkan keberkahan. Banyak perubahan yang mengarah kepada kebaikan dirasakan di Palu dan sekitarnya.

Lima pemuda menghampiri koordinator Tim Peduli Bencana di ruang kesekretariatan Posko Rumbel Utsman bin Affan. Mimik mereka masih terlihat lugu tapi energik. Raut wajah menampakkan aura kebaikan. Mereka bernama Rais’ul Maarif (20), Fadhil (22), Dedi (24), Dimas Kurniadi (25), dan Muhammad Rezki (18).

Mereka adalah lima pemuda yang mengutarakan maksud baiknya untuk pergi menuntut ilmu ke Pondok-pondok pesantren di Jawa. Terdorong semangat dan ridho orang tuanya, kelima pemuda tersebut berhasrat untuk berangkat bersama guna menggali ilmu agama. Harapannya TPB bisa membantu memudahkan hajatnya.

Baca juga: Allah Selalu Menolong Hamba, selama Ia Mau Menolong Saudaranya

Padahal mereka adalah para pemuda yang baru saja mengikuti pengajian rutin ahlus sunnah di Rumbel Utsman bin Affan dan di masjid-masjid tempat pengajian rutin.

Keesokan harinya (12/11), datang lagi satu pemuda ke Rumbel guna mengutarakan maksud yang sama. Ahlun Nazak (18), pembawaannya tenang dan bersahaja. Sekarang sedang menempuh pendidikan di SMK Muhamadiyah Palu. Namun semangatnya menuntut ilmu agama mendorong hasratnya untuk pindah di Pondok Pesantren.

Pak Nashudin, ipar dari Nahlun, yang membawanya ke Posko Rumbel Utsman bin Affan mengabarkan bahwa sudah lama Ahlun ingin mendalami ilmu agama, namun tidak didapatkannya di jenjang SMK. Sehingga sangat besar keinginanya untuk pindah ke Pondok Pesantren. Orang tuanya pun telah ridha dengan rencana kepindahan tersebut.

Baca juga: Baju Takwa yang Ditunggu Warga

Program Trauma healing dari para ustadz tidak sebatas memulihkan mental masyarakat, juga mampu memotivasi para pemuda untuk semangat dalam menuntut ilmu.

Semoga Allah memberikan taufiq-Nya kepada mereka. Para pemuda yang antusias menempuh jalan menuju surga.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

E-posta hesabınız yayımlanmayacak. Gerekli alanlar * ile işaretlenmişlerdir

%d blogcu bunu beğendi: