+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Hadiah Terindah Saat Musibah bag. 2

  • Home / Cerita Santri / Hadiah Terindah Saat…
Hadiah Terindah Saat Musibah bag. 2

Hadiah Terindah Saat Musibah bag. 2

Ada hal lain yang membuat para pengungsi merekahkan senyum. Ada hal lain yang membuat para pengungsi menatap masa depan dengan mantap. Ada hal lain yang membuat para pengungsi berjiwa besar. Ada hal lain yang membuat para pengungsi berlapang dada dan bersabar dengan segala musibah yang menimpa.

Selain bantuan logistik dan fisik, mental pengungsi harus disuntik. Disuntik dengan bimbingan ilmu syar’i. Melalui media tausiyah, khutbah, kajian, tabligh akbar, bacaan ataupun dengan obrolan yang menghibur dan membesarkan jiwa.

Atas pertolongan Allah, sejumlah ustad ahlussunnah menjadi khatib di beberapa masjid di Palu, Jum’at (26/10).

Rombongan Tim Peduli Bencana Lombok dan Palu bersama asatidz melaksanakan shalat Jum’at berjamaah di masjid jami’ Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Palu Utara.

Masjid berwarna hijau tersebut sempat viral karena selamat dari hantaman gempa dan tsunami. Dengan izin Allah, masjid masih kokoh berdiri. Sementara bangunan sekitar luluh lantak.

Bertindak sebagai khatib dan imam, Ustad Abdul Jabbar hafidzhohullah. Beliau berasal dari Jogja. Usai shalat Jum’at, Tim Peduli Bencana menginfakkan satu unit pengeras suara, dan satu unit jam dinding. Secara simbolis hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Ustad Abdul Jabbar ke imam masjid, Pak Hasanuddin. Warga dan jamaah masjid ikut menyaksikan.

Kemudian tim juga akan meyerahkan satu unit lemari, ditambah bantuan sembako. Penyaluran akan diserahkan kepada pengurus masjid. Tim masih berkoordinasi, dan menunggu data warga yang selamat di sekitar lingkungan masjid.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

E-posta hesabınız yayımlanmayacak. Gerekli alanlar * ile işaretlenmişlerdir

%d blogcu bunu beğendi: