+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

TPB Kembali Kirim Bantuan ke Pandeglang

  • Home / Informasi / TPB Kembali Kirim…
TPB Kembali Kirim Bantuan ke Pandeglang

TPB Kembali Kirim Bantuan ke Pandeglang

Tim Peduli Bencana (TPB) kembali ke lapangan. Selasa pagi (12/2), anggota tim berangkat dari kompleks perumahan di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Setia mendampingi TPB, ustad Abdul Malik. Didukung warga setempat, di antaranya Abu Amr dan Abu Umar. Perjalanan kelima kalinya ini lebih spesial. Karena pengasuh Pondok Pesantren Darul Atsar Temanggung, ustad Qomar Suaidi turut serta.

Langit mendung. Tak lama hujan deras tumpah. Begitu tim memasuki Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Target lokasi penyaluran bantuan pada kunjungan kali ini masih sama. Seperti kunjungan sebelumnya, saat ustad Luqman Ba’abduh dan ustad Abdurahman Mubarak ikut serta.

TPB bergerak ke Dusun Paniis, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Melewati jalur pesisir pantai Tanjung Lesung. Tim sampai di Desa Paniis sekitar pukul 20.30 WIB.

Sambut Hangat Kedatangan TPB

Ketua RW 06 Kampung Paniis, Kiwong (50), menyambut baik kedatangan TPB yang ketiga kalinya. Dia mengaku warga senang dan bersyukur atas perhatian yang diberikan TPB.

“Apa yang diberikan kepada warga, Insyaallah bermanfaat. Kami sangat senang dan berterima kasih atas perhatian kaum muslimin semua,”

katanya diiyakan warga setempat, Wahyu K.

Secara simbolis, TPB menyerahkan bantuan yang dibawa kepada Wahyu. Untuk selanjutnya dibagikan secara merata kepada warga lainnya korban tsunami Selat Sunda, 22 Desember 2018.

Bantuan yang diberikan TPB berupa:

  • Mi instan
  • Pampers
  • Celana dalam pria
  • Celana dalam wanita
  • Pembalut wanita
  • Minyak kayu putih
  • Celana dalam balita
  • Beras

Usai menyerahkan bantuan. TPB balik kanan. Beranjak pulang. Tujuan tempat bermalam adalah Desa Cigeulis. Kediaman keluarga abah Rokhdin, yang sebelumnya juga pernah disinggahi untuk menginap.

Alhamdulillah, perjalanan panjang di atas medan berliku plus berlubang berhasil dilalui dengan selamat.

Rabu pagi (13/2), TPB melanjutkan perjalanan pulang ke Tangerang. Insyaallah akan ada perjalanan berikutnya. Guna menyalurkan bantuan hasil donasi dari kaum muslimin.

Ikuti terus reportase giat Tim Peduli Bencana selanjutnya…

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: