+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Selalu Ada Kemudahan Dalam Kesulitan

  • Home / Cerita Santri / Selalu Ada Kemudahan…
Selalu Ada Kemudahan Dalam Kesulitan

Selalu Ada Kemudahan Dalam Kesulitan

Sudah 12 jam, Tim Santri Relawan Peduli Lombok tertahan di Sidoarjo. Kapal Legundi yang di jadwal online berlayar setiap Selasa dan Kamis, ternyata sudah 3 minggu tidak beroperasi. Alhasil, perjalanan menuju lokasi terdampak bencana tertunda. Berapa jam tertunda, belum pasti, entahlah.

Santri relawan peduli Lombok tetap bersabar menunggu. Harap-harap cemas, mereka tetap yakin. Bahwa Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya. Terlebih visi yang mereka bawa adalah visi sosial kemanusiaan, yaitu membantu warga korban terdampak bencana.

Sembari terus berdoa, agar diberikan kemudahan, Tim Santri Relawan peduli Lombok tetap berusaha. Mereka yakin terhadap firman Allah,

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

(QS. Alam Nasyroh: 5)

Melalui ayat ini Allah berjanji akan memberikan kemudahan pada setiap kesulitan. Bahkan ayat tersebut diulang pada ayat selanjutnya,

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

(QS. Alam Nasyrah: 6)

Jalan keluar itu terkadang datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Hal inilah yang harus dipegang teguh oleh setiap hamba yang beriman.

Setelah menanti hampir 20 jam, alhamdulillah Tim Santri Relawan Peduli Lombok mulai menemukan titik terang. Bahkan jalan keluar ini jauh lebih indah dari yang mereka bayangkan. Subhanallah.

Legundi yang tidak berlayar, ternyata tergantikan dengan kapal yang lebih baik. Egon adalah kapal pengganti. Berlayar di hari yang sama, ukuran Egon lebih besar dibandingkan Legundi.

Egon, Pengganti Legundi
Egon, Pengganti Legundi

Lebih menggembirakan lagi, 14 dus logistik yang dibawa santri dibantu oleh sebuah truk yang akan ke Lombok. Secara kebetulan, dan ini bagian dari rencana Allah, truk yang disopiri oleh Pak Heri ini ada di Surabaya dan akan menuju ke Lombok. Walhamdulillah.

Beban yang dibawa santri pun semakin ringan. Ditambah lagi, tiket kapal Egon untuk santri.

 

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

Official Website:
https://pedulibencana.com

Twitter:
@lombok_peduli
@PeduliSulteng

Email:
pedulibencana2018@gmail.com

Contact Person:
+62 8786-426-2106 (Wil. Lombok)
+62 813-5043-8570 (Wil. Palu)
+62 852-5973-8752 (Umum)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: