+62 852-5973-8752 [email protected]

Sebulan Tidur Di Kandang Bebek

  • Home / Darurat / Sebulan Tidur Di…
Sebulan Tidur Di Kandang Bebek

Sebulan Tidur Di Kandang Bebek

Hari Selasa (6/11) Tim Peduli Bencana Palu menyambangi desa Watubula. Desa ini terletak di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Menurut berita yang dihimpun oleh Tim Peduli Bencana, di tempat tersebut ada beberapa keluaga yang tinggal di kandang bebek. Koordinator Peduli Bencana Wil. Palu, Ust. Jamaluddin, menugaskan tim untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Tim Peduli Bencana pun bergegas menuju TKP. Tepat pukul 10.30 WITA, Tim berangkat dan menuju Desa Watubula. Waktu tempuh untuk menuju lokasi tersebut adalah 1 jam, sehingga kami tiba pukul 11.30.

Di desa tersebut, Tim Peduli Bencana bertemu dengan seorang ibu tua. Namanya ibu Yuliana (56 th). Kisah menyedihkan dan mengerikan kami dapatkan. Mata hampir menitikkan airnya. Jantung berdenyut kencang karenanya.

Teryata benar Ibu Yuliana dan Pak Lasi (76 th) bersama anak dan menantunya (25 th) serta cucunya (1,5 th) sempat tinggal di kandang bebek. Rumahnya roboh. Sebelumnya ia tinggal di tenda. Namun, kini tendanya sudah rusak.

Tidak ada pilihan lagi selain tinggal di kandang bebek. Kandang bebek yang ditutup terpal apa adanya. Siang hari uap panas dalam tenda tak bisa dihindari, seperti yang saat itu kami rasakan.

Bukan hanya Bu Yuliana saja yang di kandang bebek. Ada juga kerabat yang berasal dari Danau Lindu bernama Ibu Lea (60 th) dan nenek tua (80 th). Ibu Lea mengungsi di Watubula dikarenakan rumahnya juga hancur dan desanya sempat terisolir.

Penderitaan mereka belum berhenti. Mereka harus dihadapkan dengan kesulitan air dan listrik. Tak ada listrik, karena meteran jebol akibat gempa. Sedangkan pemenuhan air bersih harus diambil dari sumur yang berjarak 100 m.

Ya, ibu tua itu setiap pagi sore harus memanggul air sejauh 100 m demi mendapatkan air bersih. Sebuah beban yang kalau diberikan kepada kita, yang masih muda, tentu kita tidak kuat. Ya Allah…

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:[email protected]

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪️+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: