+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Santri Pandai Memasak, Kenapa Tidak?

  • Home / Cerita Santri / Santri Pandai Memasak,…
Santri Pandai Memasak, Kenapa Tidak?

Santri Pandai Memasak, Kenapa Tidak?

Tak terasa sudah 2 bulan program pengiriman santri Peduli Bencana ke tanah Lombok dilakukan. Berganti wajah saling menyapa para santri yang bertugas bergantian tiap bulannya. Para santri berasal dari dari ujung barat tanah air Indonesia, di bumi Nanggroe Aceh Darussalam hingga ujung timur bumi Cendrawasih Papua.

Berbagai aktivitas mereka lakukan di daerah terdampak gempa Lombok. Mulai dari pagi hingga sore mereka turun ke masyarakat. Malam hingga subuh dimanfaatkan untuk program internal, evaluasi, murajaah, taklim dan lain sebagainya.

Mungkin kita bertanya, bagaimana dengan konsumsi makanan sehari hari para santri ini?

Jawabannya adalah memasak sendiri. Ya, para santri Peduli Bencana ternyata pandai memasak. Bahkan diantaranya ada yang masuk dalam tim dapur di pondok pesantren mereka. Masya Allah.

Racikan masakan santri tidak bisa dipandang sebelah mata. Mayoritas Tim Peduli Bencana Lombok pernah menikmati hidangan khas ramuan santri. Kadang terbesit pikiran, untuk apa membeli makanan di luar kalau ternyata makanan santri tidak kalah kualitasnya.

Di mana mereka melakukan kegiatan dapur dan masak memasak ini? Ya, di dapur. Tiga (3) posko lapangan Lombok masing-masing dilengkapi dengan dapur. Perlengkapan dapur pun tersedia untuk meracik berbagai menu.

Kemampuan memasak ini pula secara tidak langsung membantu keberlangsungan Program Peduli Bencana. Tentu secara ekonomi, biaya memasak sendiri jauh lebih hemat dibandingkan membeli makanan jadi. Belum lagi asupan tenaga, dengan mudahnya ketersediaan makanan membuat para santri siap sedia menjalankan program program lapangan selain program keagamaan yang tetap yang utama.

Salam kami mewakili santri Peduli Bencana dari Pulau Lombok. Doakan kami tetap istiqamah di atas ikhlas dan berbuat untuk masyarakat.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: