+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

PESAN SEBELUM PEMBERANGKATAN

  • Home / Cerita Santri / PESAN SEBELUM PEMBERANGKATAN
PESAN SEBELUM PEMBERANGKATAN

PESAN SEBELUM PEMBERANGKATAN

Pagi ini (29/10), kami mengantar Ustad Yahya dan pak Maman Salim ke stasiun Jember. KA Ranggajati akan membawa keduanya kembali ke Kota Udang. Usai mendampingi relawan santri asal Cirebon, selama masa pembekalan di Jember, sejak Jum’at (26/10).

Terbalik dengan Ustad Yahya dan Pak Maman yang pulang. Hari ini (29/10), tim relawan santri Cirebon dan Jember akan bertolak ke Sidoarjo, sebelum ke Surabaya.

Ada dua tim yang akan berangkat, sepuluh orang santri Cirebon dan sepuluh orang santri Jember. Asal daerah santri kedua tim ini, masyaallah, dari Aceh sampai Sorong. Dari Medan, Bengkulu sampai Kendari.

Alhamdulillah, semua disatukan di atas tauhid dan sunnah dan di atas manhaj Salafush Shalih.

Secara khusus, kegiatan relawan santri yang diinisiasi pondok-pondok pesantren Ahlussunnah se-Indonesia ini, diberi nama Program Peduli Bencana Lombok dan Palu.

Menurut Ustad Alfian (Jember), kegiatan ini tidak membawa bendera tertentu, lebih kepada aksi nyata bela negara.

“Kita sebagai komunitas Ahlussunnah mencoba peduli, melakukan aksi nyata meringankan beban saudara-saudara kita di daerah terdampak bencana,” katanya saat memberi tausiah kepada para relawan, tadi malam (28/10).

Ustad Alfian menambahkan, sebagai da’i, seorang santri tak melulu berdakwah lewat pidato atau ceramah. “Tapi juga melakukan amaliah nyata membantu sesama,” tutur ustad berkacamata itu.

Jaga Keikhlasan Beramal

Sementara Ustad Abu Abdillah Majdiy (Wates/Jember) mengingatkan, agar saat di lapangan nanti relawan santri senantiasa mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam dan selalu menjaga keikhlasan karena Allah semata.

“Penting diperhatikan pula. Saat di sana perbanyak musyawarah dengan anggota tim. Jangan lupa evaluasi kegiatan tiap malam. Jalin silaturahmi dengan warga sebaik mungkin,” papar ustad yang baru saja pulang bertugas di Lombok.

Selain tim relawan santri Cirebon dan Jember gelombang dua, di posko lapangan Tim Peduli Bencana Lombok tersisa santri dari Gresik (Ustadz Afifuddin) dan Sumbawa (Ustad Abdurahman Lombok). Kami akan bersinergi menjalankan program dan pembekalan yang telah diberikan.

Ikuti reportase kegiatan berikutnya. Salam hangat dari kami semua.

Jazakumullahu khairan atas doa dan dukungan asatidz serta donatur sekalian.

🌏 Ikuti update informasi dan programnya melalui:

✅ Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

✅ Official Website:

Website Resmi Peduli Bencana

✅ Twitter:
(@peduli_bencana): https://twitter.com/peduli_bencana

✅ Email:
info@pedulibencana.com

✅ Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: