+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Persiapan Penyaluran Bantuan Tahap Awal

  • Home / Distribusi / Persiapan Penyaluran Bantuan…
Persiapan Penyaluran Bantuan Tahap Awal

Persiapan Penyaluran Bantuan Tahap Awal

Senin (31/12), Tim Peduli Bencana kembali melakukan konsolidasi. Pagi ini personel dari Cirebon bergerak ke Posko Utama Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda di Ma’had Al Jurumiyah, Tangerang.

Siang hari Insyaallah tim gabungan akan berangkat ke Kecamatan Cigeulis yang wilayahnya didominasi hutan dan perkebunan. Diapit oleh Kecamatan Cibaliung dan Panimbang di kawasan pesisir pantai.

Info saat survei awal Kamis (27/12), di kecamatan yang merupakan dataran tinggi itu banyak terdapat pengungsi korban selamat bencana tsunami 22 Desember lalu.

“Dari Tangerang Tim Peduli Bencana akan menuju Cigeulis. Bermalam di sana. Sambil menyiapkan keperluan bantuan yang akan disalurkan tahap pertama,” kata Ketua Umum Tim Peduli Bencana tsunami Selat Sunda, ustad Abdul Malik hafizhahullah.

Target Kecamatan Sumur

Ustad Abdul Malik menyebutkan penyaluran bantuan tahap awal akan dilakukan di Kecamatan Sumur. Wilayah yang delapan desanya habis tersapu tsunami.

“Daerah terparah dari informasi PMI Pandeglang adalah Kecamatan Sumur. Tim Peduli Bencana akan coba memberi bantuan kepada pengungsi di sana, sekaligus menentukan titik giat pelayanan kesehatan (yankes) selanjutnya,” paparnya.

Dari Cigeulis, lanjut ustad Abdul Malik, Tim Peduli Bencana akan bergerak ke Sumur Insyaallah Selasa pagi (1/1). Tidak menutup kemungkinan, tim juga melihat kondisi pengungsi di Cigeulis guna diberikan bantuan tahap awal.

Semoga upaya membantu korban bencana tsunami ini mendapat rida dari Allah. Semoga Allah memudahkan urusan Tim Peduli Bencana di lapangan.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: