+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Persiapan Baksos Kesehatan Lombok

  • Home / Lombok / Persiapan Baksos Kesehatan…
Persiapan Baksos Kesehatan Lombok

Persiapan Baksos Kesehatan Lombok

Sabtu pagi (24/11) aktivitas di Posko Sesela Lombok sudah mulai bergeming. Para santri mengikuti arahan dr. Trimay asal Mojokerto untuk melakukan rekap obat-obatan dan peralatan kesehatan lainnya. Dijadwalkan mulai Sabtu ini hingga Senin tim Peduli Bencana Lombok akan melaksanakan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis untuk masyarakat terdampak bencana di sekitar area posko.

Baca juga: Agenda Medis Tim Peduli Bencana Lombok

Panyambuan dan Betumping; keduanya berada di Lombok Utara; hari ini menjadi tempat pertama pelaksanaan baksos kesehatan. Dilanjutkan besok Ahad, setelah paginya baksos dilakukan di Onggong Lauk siangnya Tim Peduli Bencana akan mengunjungi Sandongan yang berada di Lombok Timur hingga hari Senin.

Rekap obat menjadi salah satu hal yang sangat penting sebelum pelaksanaan pengobatan. Sebab, banyak obat yang sudah disalurkan kepada masyarakat.

Tumpukan kardus yang tersusun rapi di dalam Posko Sesela segera dibuka dan disortir oleh santri dibantu oleh asisten obat, Pak Irwan.

Satu persatu daftar obat yang ada di tangan dr. Trimay disebutkan nama dan jumlahnya. Dengan cekatan asisten obat dan santri mengelompokkannya sesuai kebutuhan ke dalam kotak obat.

Tak lupa rekam medis juga kembali dicetak sebagai langkah penjagaan apabila terdapat pasien baru yang belum pernah berobat sebelumnya.

Baca juga: Distribusi Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana

Hingga pukul 10.15 WITA, proses rekap obat telah selesai, walhamdulillah. Tim Kesehatan Peduli Bencana telah siap menuju lokasi pelaksanaan baksos kesehatan.

Semoga perjalanan lancar dan kegiatan baksos medis mendapatkan kemudahan dari Allah. Amiin.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: