+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Pelajaran Dari Program Peduli Bencana: Santri Terbiasa Melakukan Perencanaan Kegiatan

  • Home / Cerita Santri / Pelajaran Dari Program…
Pelajaran Dari Program Peduli Bencana: Santri Terbiasa Melakukan Perencanaan Kegiatan

Pelajaran Dari Program Peduli Bencana: Santri Terbiasa Melakukan Perencanaan Kegiatan

Santri Peduli Bencana Lombok terus berkontribusi memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam memulihkan sendi sendi kehidupan pasca musibah gempa.

Pada hari Kamis (22/11) santri yang bertugas di Posko Sandongan Kec. Sambelia Lombok Timur tampak telah merencakan aktivitas yang akan dikerjakan pada hari itu.

Banyaknya masyarakat yang memerlukan bantuan sementara jumah santri yang bertugas terbatas; saat ini di Posko Sandongan bertugas 7 orang santri; menuntut adanya perencanaan yang baik dalam program relawan membantu masyarakat.

Pekerjaan dibagi-bagi sesuai dengan prioritas dan urutannya. Tak lupa tenggat waktu juga ditetapkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal biidznillah. Evaluasi juga rutin dilakukan untuk terus melakukan perbaikan.

Begitulah sekilas gambaran singkat perencanaan kerja yang dilakukan santri Peduli Bencana Lombok.

Hal ini adalah pelajaran berharga bagi santri. Di momen ini mereka dilatih untuk bermusyawarah, merencanakan sebuah kegiatan, eksekusi program dan evaluasi dari program yang direncanakan. Jika program tersebut berhasil, harus dijaga dan ditingkatkan. Jika sebaliknya, gagal, perlu dipelahari kendala apa yang ada lalu dibahas solusinya.

Subhanallah, pelajaran kehidupan yang jarang didapati di lingkungan pondok. Walaupun sebenarnya semua itu adalah aplikasi dari ilmu yang selama ini dipelajari di kelas. Kini, saatnya untuk praktik nyata.

Semoga Allah memberikan balasan pahala bagi para santri dan semoga masyarakat Lombok segera pulih dari musibah bencana gempa.

 

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: