+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Bantuan Kembali Datang

  • Home / Informasi / Bantuan Kembali Datang
Bantuan Kembali Datang

Bantuan Kembali Datang

Alhamdulillah, sedikit demi sedikit jalan keluar sudah ditampakkan. Memang, Allah senantiasa akan menolong hamba-Nya yang bersabar. Kini, bantuan dari teman-teman Poso sudah sampai di Palu.

Teman-Teman Poso Merapat ke Palu

Karena kepedulian kepada sesama kaum muslimin, pengurus Ma’had al-Manshuroh Tolana, Poso, membentuk tim investigasi. Untuk melihat langsung kondisi Kota Palu dan sekitar pascagempa dan tsunami, 28 Oktober 2018.

 bantuan kembali datang

bantuan kembali datang

Hari ketiga setelah kejadian, tim dibentuk. Tidak mudah melakukan penggalian informasi di lokasi terdampak bencana. Faktor utama karena sarana komunikasi masih terbatas. Akses jaringan telepon seluler masih tersendat. Di tengah kondisi demikian, tim tetap berusaha mengumpulkan data serta informasi yang akurat di lapangan. Informasi yang dicari terkait kondisi warga masyarakat di Palu dan korban lainnya secara umum.

Rasa cemas juga menghinggapi kami sebelum berangkat. Banyaknya cerita dari orang yang mengungsi, seperti maraknya aksi penjarahan dan pencurian, baik di minimarket, pergudangan dan pertokoan, menambah kecemasan kami.
Namun kami bertekad tetap berangkat.

Sebagaimana nasihat Ustadz, kami diminta secepatnya memberikan bantuan. Walhamdulillah, langkah kami menjadi ringan. Semangat kami pun melesat.

Tim investigasi Tempuh 300 KM Pakai Motor

Tidak mudah menuju Palu. Tim mesti menyiapkan BBM yang sedang langka. Kalaupun ada, harga ecerannya selangit. Kami mengatur strategi sebaik mungkin. Agar kebutuhan BBM tetap terpenuhi. Dan bekal logistik tidak terabaikan.

Berpacu dengan waktu, tim berjumlah enam orang. Berangkat memakai enam sepeda motor, menempuh jarak 300 km.

Istri dan Anak Melepas Kepergian Tim

Start keberangkatan, Kami berkumpul di Ma’had Tolana. Tampak istri dan anak-anak kami antusias mempersiapkan bekal. Masing-masing saling berlomba memberikan bekal terbaik untuk suaminya ke medan amal.

Masih terngiang, anakku yang terkecil berucap, “Hati-hati di jalan abah.” Berat rasanya meninggalkan mereka. Namun bila ingat nasib kaum muslimin, terkhusus teman-teman di Palu. Maka perasaan itu hilang. Diriku berkata dalam hati, ya Allah mudahkanlah.

(bersambung…)

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email: pedulibencana2018@gmail.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert.

%d Bloggern gefällt das: