+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Baju Takwa yang Ditunggu Warga

  • Home / Cerita Santri / Baju Takwa yang…
Baju Takwa yang Ditunggu Warga

Baju Takwa yang Ditunggu Warga

Musibah yang menimpa telah menjadi peringatan bagi masyarakat Palu dan sekitarnya. Walaupun belum semua menyadari hakekat musibah yang terjadi, namun kenyataan yang ada, alhamdulillah banyak perubahan yang terlihat dari sisi amal dan ibadahnya.

Masjid-masjid penuh dengan jamaah shalat lima waktu. Hal ini jauh berbeda keadaannya sebelum gempa terjadi. Alif (21) seorang mahasiswa Fakultas Teknik Untad yang menjadi jamaah di masjid Talise bercerita ke Tim Peduli Bencana bahwa saya hampir saja tak dapat shaf. Shalat lima waktu di masjid ini penuh dengan jamaah sampai ke terasnya. Jika ada yang masbuk (telat) kemungkinan tak dapat tempat. Padahal masjidnya cukup besar.

Wali kota Palu, Drs. Hidayat, Msi. (semoga Allah menjaganya) dalam surat edarannya no. 450/2354/Kesra/2018 menyatakan himbauan menghentikan aktivitas pada saat azan berkumandang dan melaksanakan sholat berjamaah, telah mampu merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih peduli dengan ibadahnya. Masjid di kantor-kantor pemerintahan terlihat ramai di saat shalat dzuhur siang hari. Bahkan di saat shalat Jumat, ada masjid yang tidak mampu menampung jamaah.

Di sisi lain, banyak masyarakat mulai mencari-cari pakaian takwa yang biasa dipakai shalat. Beberapa warga datang ke Posko Rumbel Utsman bin Affan hanya khusus mencari pakaian untuk shalat.

Guna memenuhi hajat masyarakat di Palu, Posko Rumbel mengadakan pembagian pakaian takwa. Kamis malam, 15/11/2018 masyarakat memenuhi Posko Rumbel guna memilih pakaian-pakaian shalat. Ada yang baru dan ada juga yang bekas layak pakai. Gamis, Jubah, dan Baju Koko disiapkan untuk pilihan masyarakat.

Senyuman dan ucapan terima kasih terucap dari mereka. Semoga Allah menjaga pemerintah dan masyarakat Palu dan sekitarnya tetap istiqamah dalam ketaatan kepada Allah taala.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪️+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

 

Leave a Reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert.

%d Bloggern gefällt das: