+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Allah Selalu Menolong Hamba, selama Ia Mau Menolong Saudaranya

  • Home / Informasi / Allah Selalu Menolong…
Allah Selalu Menolong Hamba, selama Ia Mau Menolong Saudaranya

Allah Selalu Menolong Hamba, selama Ia Mau Menolong Saudaranya

Hari Sabtu (10/11) pukul 10.30 WITA, Tim Penduli Bencana melakukan kunjungan ke rumah Bapak Dr. Eko Jokolelono, SE, MSi. Beliau adalah Staf Ahli Rektor Universitas Tadulako bidang Ekonomi. Kediaman Pak Eko berada di jalan Hang Tuah Palu.

Ternyata, seorang wanita lanjut usia juga sedang bertamu ke rumah pak Eko. Mama Saripah (72) begitu panggilannya. Ibu tua ini adalah muallaf yang berasal dari Tentena, kemudian mengungsi ke Palu ketika kerusuhan Poso terjadi.

Nenek itu mengatakan,

“Dulu, kami ini mengungsi ke Palu akibat kerusuhan di Poso. Dan sekarang musibah menimpa kami lagi di Palu dengan datangnya gempa, tsunami, dan likuifaksi. Rumah kami rusak, runtuh sebagian dinding dapur, dan sumur pun tak bisa difungsikan. Sampai hari ini kami mengangkat air dari sumur tetangga. Kami sedang berusaha membuat sumur baru. Namun kami belum mampu untuk merealisasikannya. Pipa besi untuk disuntikkan ke tanah telah kami beli, tapi biaya untuk mengerjakannya belum ada. Padahal kami sangat membutuhkan air.”

Baca juga: Kerja Nyata Ringankan Derita

Mendengar kondisi Mama Saripah, Tim Peduli Bencana merasa iba. Kami pun berniat untuk membantunya. Pukul 11.30 WITA, Tim Peduli Bencana pamit dari rumah bapak Eko, dan langsung menuju ke rumah nenek tersebut di jalan Yojokodi Kota Palu.

Kami ingin mengecek keadaan rumah dan sumurnya. Ternyata yang membutuhkan air bukan cuma nenek ini saja, melainkan ada 2 KK lain. Setelah survei, kami sampaikan bahwa insya Allah kami akan membantunya. Pukul 12.00 WITA, kami meninggalkan rumah nenek tersebut, shalat dhuhur, lalu kembali ke Posko Rumbel Utsman bin Affan di jalan Nuri.

Pukul 12.35 WITA, tiba-tiba muncul pesan singkat pada kontak Tim Peduli Bencana dari nomor yang tak kami kenali, menanyakan apakah masih terbuka donasi untuk pembuatan sumur di Palu. Dengan senang hati kami menjawab iya karena memang baru saja kami mengiyakan untuk membantu pembuatan sumur di rumah nenek tersebut.

Lima menit berlalu, alhamdulillah masuklah dana ke rekening TPB dari donatur tersebut dengan nilai yang mencukupi untuk biaya kerja sebuah sumur. Masya Allah, rahasia ilahi terungkap dalam kisah di atas. Di saat seseorang membutuhkan bantuan, maka Allah menurunkan jalan keluarnya.

Baca juga: Aliran Pahala Untuk Anda, Sebagaimana Air Yang Mengalir Untuk Mereka

Allah akan menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert.

%d Bloggern gefällt das: