+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Mengetuk Pintu Langit, Tausiyah untuk Palu Bangkit

  • Home / Palu / Mengetuk Pintu Langit,…
Mengetuk Pintu Langit, Tausiyah untuk Palu Bangkit

Mengetuk Pintu Langit, Tausiyah untuk Palu Bangkit

Malam merayap dengan tenang. Jam menunjukkan pukul 21.30 WITA. Namun suara genset memecahkanya. Itulah suasana kota Palu di Malam Jumat, 14/11/2018. Pemadaman bergilir menjadi opsi terakhir dari PLN dikarenakan kerusakan beberapa fasilitas pembangkit listrik akibat gempa 28/09/2018.

Namun itu bukan jadi alasan bagi masyarakat Palu untuk bermalas-malasan dalam menuntut ilmu. Malam itu, kajian tematik via teleconference dibawakan oleh Ustadz Abdurahman Lombok, hafidzahullah, pengasuh Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i, Sumbawa Besar, NTB.

Baca juga: Investasi Pendidikan, Tabungan Surga Negeri Keabadian

Pengajian dilaksanakan di Posko Peduli Bencana Rumbel Utsman bin Affan. Banyaknya orang yang datang malam itu, menandakan bahwa pasca bencana yang dibutuhkan bukan hanya kebutuhan sandang dan pangan saja, melainkan juga kebutuhan terhadap ilmu agama. Ilmu agama juga sesuatu yang penting.

Bapak-bapak, ibu-ibu, dan para remaja dari SMA dan SMK tak mau ketinggalan untuk hadir dalam kajian malam itu. Tema yang dibawakan adalah Mengetuk Pintu Langit. Sebuah tema agar memotivasi Palu segera bangkit. Pemateri menyampaikan bahwa kita adalah makhluk yang sangat butuh kepada Allah azza wa jalla, dan Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hidup orang yang taat kepada-Nya.

Baca juga: Hati Tenang dengan Mengingat Allah Setelah Mendengar Tausiyah

Kajian ini telah memberi arti besar bagi masyarakat Palu dan sekitarnya. Kegiatan ini telah menjadi Program intensif dari TPB guna merehabilitasi mental para korban yang baru saja mengalami musibah. Semoga bermanfaat. Amiin.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: