+62 852-5973-8752 [email protected]

Kisah Mereka adalah Pelajaran Berharga

  • Home / Informasi / Kisah Mereka adalah…
Kisah Mereka adalah Pelajaran Berharga

Kisah Mereka adalah Pelajaran Berharga

Mendengar pengalaman hidup seseorang terkadang mempunyai daya tarik tersendiri. Kita pun hanyut dan larut karena ikut terbawa suasana cerita sang pembicara. Apalagi kalau kita mendengarkan pengalaman-pengalaman hidup yang selamat dari bencana gempa di Lombok dan Palu.

Sebut saja pengalaman Pak Rofiq ketika gempa melanda kota Palu. Saat itu, beliau baru saja selesai operasi di Rumah Sakit Wirabuana, Palu. Dengan kondisinya tersebut menyebabkan beliau harus rawat inap di Rumah Sakit.

Baca Juga: Kondisi Sudut Kota Palu Terkini

Namun, pada saat itulah gempa menggoncang kota Palu. Dalam keadaan panik, seluruh penghuni Rumah Sakit baik itu tim medis dan pasiennya bersegera keluar gedung untuk menyelamatkan diri. Berbeda dengan yang lainnya, Pak Rofiq dengan kondisinya yang baru selesai operasi, beliau harus berjuang lebih ekstra untuk bisa keluar gedung. Didorong dengan keinginan kuat untuk bisa selamat dan keluar dari gedung.

Ia berusaha sekuat tenaga. Badan terasa lemah. Namun, akhirnya Pak Rofiq alhamdulillah berhasil keluar gedung dan keluarganya bisa menjemput beliau dalam keadaan selamat.

Lain Pak Rofiq, lain pula dengan pengalaman Ketua RT 01/06 Kelurahan Tanamodindi kota Palu, beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan adanya Rumah Belajar al-Qur’an (Rumbel) Utsman bin Affan dan Posko Peduli Bencana sebagai pusat kegiatan yang didirikan Salafy Ahlussunnah.

Baca Juga: Diguncang Gempa, Palu Terlihat Lesu

Beliau menyatakan bahwa Rumbel dan Posko sangat menguntungkan dan mengantisipasi pengungsi kota Palu maupun di luar kota Palu.

Apabila kita renungi pengalaman hidup Pak Rofiq dengan perjuangannya atau Pak RT dengan kesan-kesannya, maka terlihat sekali bagaimana usaha mereka berdua, Pak Rofiq berusaha menyelamatkan dirinya dari walaupun dalam keadaan lemah.

Adapun Pak RT beliau berusaha membantu mendukung kegiatan bantuan untuk korban bencana di lingkungannya.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:[email protected]

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: