+62 852-5973-8752 [email protected]

Kerja Nyata Ringankan Derita

  • Home / Cerita Santri / Kerja Nyata Ringankan…
Kerja Nyata Ringankan Derita

Kerja Nyata Ringankan Derita

KERJA NYATA RINGANKAN DERITA (3)

Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang mendatangkan amalan. Jika dipermisalkan, ilmu yang bermanfaat adalah pohon yang lebat daunnya tapi banyak pula buahnya. Bukan sekedar pohon rindang tanpa buah. Oleh karena itu, hendaknya seorang berupaya mengamalkan ilmunya. Ia berbuat nyata dan terlalu banyak berkata-kata tanpa hasilnya.

Buka Layanan Medis di Tenda Pengungsian

Inilah kiranya prinsip yang harus direalisasikan Tim Peduli Bencana. Harus berbuat nyata. Tim Santri Relawan Peduli Bencana beserta Tim KKM Kiswah membuka layanan medis di posko pengungsian Dusun Lekok Selatan, Gondang, Kecamatan Gangga KLU, Kamis (11/10).

Tim dokter dibantu santri memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat setempat. Ketersediaan obat mencukupi. Para pasien merasa mendapat perhatian serius. Diharapkan dengan praktik medis di pengungsian umum semacam ini, masyarakat bisa terbantu dan juga lebih mengenal relawan dan santri kalangan Salafy Ahlussunnah.

Baca Juga: Bekerja Nyata, Ringankan Duka

Santri Sumbawa Siap Bergabung

Kiprah santri di lokasi terdampak bencana sungguh membahagiakan. Mereka bisa merasakan langsung suasana tempat tinggal warga di tenda pengungsian. Melihat jelas bagaimana kawasan yang terkena bencana. Diharapkan dengan itu semua empati dan sisi kemanusiaan mereka bisa tumbuh dengan baik di bawah bimbingan syariat.

Beberapa hari ini. Aktivitas program santri dimulai di Posko Panyambuan. Sambil tetap melakukan penyelesaian bangunan Posko Betumping. Semua santri sudah menginap di Panyambuan. Sementara untuk Posko Sandongan. Menunggu kedatangan tim baru. Sementara pembangunan MCK terus diselesaikan. Ditambah hal lain yang perlu dilengkapi.

Alhamdulillah, 3 santri dari Sumbawa. Mereka adalah pelajar dari Pondok pesantren asuhan Ustadz Abdurrahman. Beliau sebenarnya asli Lombok, tapi tinggal di Sumbawa.

Baca Juga: Hidup Lagi Setelah 100 Tahun Mati

Santri Relawan Peduli Bencana Kloter 2

Program santri peduli bencana, berusaha mengajak elemen santri dari semua pondok pesantren Ahlussunnah di Indonesia. Untuk periode 2, 8 orang santri akan berangkat pada hari Senin depan ini, 15/10.

Mereka akan menjalani masa orientasi dulu di Posko Sesela. Selama dua sampai tiga hari, mereka akan dibrifing sebelum terjun langsung ke lapangan. Mereka juga akan diberi penjelasan terkait tata tertib dan arahan asatidzah dalam program ini. Hal ini dilakukan sambil perkenalan dengan tim santri yang sudah datang sebelumnya.

Semoga para relawan santri bisa bekerjasama dengan baik. Menjaga kekompakan tim dan senantiasa semangat beramal karena Allah semata. Amiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: