+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Kepercayaan Warga Terhadap Tim Peduli Bencana

  • Home / Informasi / Kepercayaan Warga Terhadap…
Kepercayaan Warga Terhadap Tim Peduli Bencana

Kepercayaan Warga Terhadap Tim Peduli Bencana

Azan berkumandang merdu, memasuki relung hati masyarakat di jalan Nuri. Terpanggil para jamaah untuk bersegera menunaikan ibadah shalat fardhu. Sebuah masjid sederhana berdiri di halaman depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pemerintahan (STIAP) mulai dipenuhi jamaah shalat Jumat.

Khatib dari Tim Peduli Bencana telah menaiki mimbar. Berbagai kalangan masyarakat, anak-anak sampai dewasa, PNS, pedagang, mahasiswa, dan lainnya shalat di masjid tersebut. Posko Tim Peduli Bencana beralamat di Jalan Nuri berseberangan jalan dengan kampus STIAP Palu.

Sehingga dalam menunaikan shalat lima waktu, TPB ikut memakmurkan masjid tersebut. Tidak sekedar khutbah Jumat yang biasanya TPB ambil andil di dalamnya, melainkan juga kajian agama Islam dan pelajaran Bahasa Arab dua kali dalam sepekan.

Sebagai tetangga, TPB berusaha menjaga hubungan baik dengan tamir masjid STIAP. Imam Masjid, Pak Adam Hamal Ahmad (50) sering berkomunikasi dengan TPB. Apalagi setelah musibah menimpa Palu dan sekitarnya. TPB memiliki program sosial yang rutin di lingkungan sekitar dan pengajian trauma healing setiap dua hari. Beberapa tetangga juga mengikutinya di Posko Rumbel termasuk tamir masjid STIAP.

Disamping baiknya hubungan TPB dan takmir masjid STIAP, juga wajibnya memakmurkan masjid, maka Pak Adam mempercayakan kunci masjid tersebut dipegang oleh TPB. Muadzin dan imam masjidpun dipercayakan kepada TPB.

Baca juga: Daftar Khatib Jumat

Alhamdulillah hingga saat ini, lima waktu shalat fardhu bisa terlaksana dengan baik secara berjamaah di masjid tersebut dan jamaahnya pun semakin bertambah.

Segala puji hanyalah milik Allah. Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dari-Nya semata.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: