+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Salurkan Bantuan Tahap Dua Untuk Kecamatan Sumur

  • Home / Distribusi / Salurkan Bantuan Tahap…
Salurkan Bantuan Tahap Dua Untuk Kecamatan Sumur

Salurkan Bantuan Tahap Dua Untuk Kecamatan Sumur

Tim Peduli Bencana kembali bergerak ke Kecamatan Sumur. Wilayah terdampak paling parah tersapu tsunami, 22 Desember lalu, di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sabtu dini hari (5/1), tim berkumpul di Posko Utama Ma’had Al Jurumiyah, Tangerang. Berangkat pukul 04.00 WIB. Memakai mobil “tempur” Land Rover.

Tim dipimpin langsung Koordinator Lapangan (Korlap) peduli bencana tsunami Selat Sunda, ustad Abdul Malik. Didampingi Abu Raheel Doni dan Abu Muhammad Firman (Bintaro).

Bawa Beras dan Kebutuhan Pengungsi Anak-anak serta Wanita

Kunjungan kedua Tim Peduli Bencana ke Sumur, membawa bantuan seperti kunjungan perdana, Selasa (1/1). Ada mukena, sarung, pembalut wanita, celana dalam pria dan wanita, pampers, minyak kayu putih, minyak telon, dan makanan pendamping ASI. Plus kali ini ditambah beras, biskuit serta selimut.

Diperkirakan Insyaallah tim tiba di Kecamatan Sumur sekitar pukul 09.00 WIB. Menempuh perjalanan sekitar lima jam dari Tangerang.

Kepulan Asap dan Percikan Api dari Puncak Gunung Anak Krakatau

Saat melewati Kota Serang, tim dikejutkan dengan penampakan kepulan asap membubung tinggi. Disertai percikan api di atas langit Selat Sunda.

“Cuaca pagi ini cukup cerah. Kami melihat kepulan asap disertai percikan api di langit Selat Sunda. Itu dari puncak gunung Anak Krakatau,” kata ustad Abdul Malik.

Sebelumnya pada Kamis (4/1), sejak siang hingga sore hari gunung Anak Krakatau meletus sampai 16 kali. Tinggi letusan bahkan mencapai 2.000 meter.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, DR Sutopo Purwo Nugroho, seperti dikutip banyak media. Bahkan letusan di sore hari sempat terekam anggota TNI AL yang sedang berlayar di atas kapal patroli.

Kita doakan, semoga penyaluran bantuan oleh Tim Peduli Bencana ke lokasi terdampak musibah tsunami, diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kepada kaum muslimin sekalian, bisa ambil bagian mendukung Tim Peduli Bencana dengan memberikan donasi melalui rekening yang telah disiapkan.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu
#peduliSelatSunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: