+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Relawan dan Pemerintah Bahu Membahu untuk Masyarakat Lombok

  • Home / Lombok / Relawan dan Pemerintah…
Relawan dan Pemerintah Bahu Membahu untuk Masyarakat Lombok

Relawan dan Pemerintah Bahu Membahu untuk Masyarakat Lombok

Persoalan air bersih tak hanya menghinggapi kebutuhan rumah tangga masyarakat terdampak gempa lombok. Di kecamatan Sambelia Lombok Timur, masyarakatnya sebagian besar adalah petani yang mengandalkan hidup dari hasil alam mereka yang juga tak luput dari kendala air bersih.

Baca juga: Lokasi Sumur Bor untuk Masyarakat Lombok Terdampak Gempa

Dalam kondisi pasca gempa kebutuhan papan menjadi bertambah. Tempat tinggal mereka sedia kala kini telah berubah ada yg hancur rata, ada yg retak ada yg roboh separo dan kondisi kondisi lainnya. Belum lagi kebutuhan pangan yang tetap harus dipenuhi untuk mereka bertahan hidup.

Seiring dengan program pemulihan pasca gempa yang dicanangkan oleh pemerintah, tim peduli bencana membantu untuk menyasar lobang lobang kecil yang dirasa perlu untuk ditambal, semua untuk tujuan meringankan beban musibah masyarakat.

Hasil alam masyarakat Sambelia terkhusus desa Darakunci sangatlah tergantung dari air hujan karena sifatnya yg tadah hujan. Tidak adanya irigasi teknis menyebabkan hasil alam yang tidak menentu.

Muncul permintaan dari aparat pemerintahan Dusun Sandongan Desa Darakunci untuk pembuatan sumur bor yang airnya akan dialokasikan untuk pengairan/irigasi lahan lahan pertanian masyarakat. Harapannya dengan ini dapat meningkatkan hasil alam dan menambah tingkat kesejahteraan masyarakat Darakunci. Sehingga secara tidak langsung dapat membantu juga agar masyarakat dapat bangkit kembali pasca musibah gempa beberapa waktu yang lalu.

Perhatian pemerintah yang begitu besar kepada kesejahteraan warganya. Meski dalam lingkup yang kecil, sebuah dusun ataupun desa, namun hal tsb patut diapresiasi.

Insya Allah tim relawan Peduli Bencana akan menindaklanjuti ke pihak pihak terkait usulan sumur bor untuk lahan pertanian ini. Semoga Allah mudahkan.

Baca juga: Warga Butuh Bantuan Air Bersih

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: