+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Duka Lara Batu Sela

  • Home / Cerita Santri / Duka Lara Batu…
Duka Lara Batu Sela

Duka Lara Batu Sela

Batu Sela, sebuah dusun yang terletak di pinggiran laut dan ternaungi perbukitan tinggi menjulang. Secara administratif, Dusun Batu Sela masuk ke dalam Desa Dara Kunci, Kec. Sambelia, Lombok Timur. Tepat pada tanggal 19 Agustus 2018 lalu, tergoncang oleh hebatnya gempa.

Kekuatan sebesar 7,0 SR cukup membuat porak poranda dusun yang selalu siaga banjir ini. Betapa tidak, 98% persen terdata rumah di dusun ini roboh dan tidak layak huni, sehingga mereka mau tidak mau harus rela bertempat tinggal sementara di tenda-tenda darurat yang terbuat dari terpal.

Baca Juga: Sumbangsih Komunitas Pelukis Yang Fantatis

Tenda-tenda ini mereka tegakkan di atas reruntuhan bangunan rumah-rumah mereka.

Kondisi seperti inilah yang menjadikan daerah Dusun Batu Sela sebagai salah satu sasaran bantuan Tim Peduli Bencana untuk memancangkan titik posko bantuan dan kesehatan. Penduduk Dusun Batu Sela sangat rentan terkena penyakit. Walaupun sebelumnya selama dua bulan ini Dusun Batu Sela kerap mendapat kunjungan kesehatan dari tim-tim medis lainnya.

Namun Tim Peduli Bencana tetap menyambangi dusun ini. Komitmen kami adalah berusaha membantu dan menemani mereka sampai Allah ta’ala memudahkan mereka menuju ke keadaan yang lebih baik.

Di tengah kepiluan nasib mereka yang tinggal di tenda-tenda darurat, mereka juga dilanda kekhawatiran. Ancaman banjir bandang adalah suatu yang diperhitungkan.

Informasi dari salah satu warga, Jalaluddin,

“Kalau banjir bandang, kami sudah langganan setiap tahun. Setiap Bulan Januari atau Maret, kami biasa diterjang banjir bandang.”

“Makanya saat ini kami juga sangat khawatir kalau hujan sudah mulai turun, kami tidak tahu lagi mau mengungsi kemana,” keluhnya.

Adakah hati yang tidak terketuk dengan keadaan ini?

Mari kita doakan mereka agar senantiasa bersabar!

Doakan kami semua, Tim Peduli Bencana agar bisa selalu ikhlas dan maksimal dalam meringankan beban saudara-saudara kami di Lombok ini. (ASH)

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: