+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Diguncang Gempa, Palu Terlihat Lesu

  • Home / Darurat / Diguncang Gempa, Palu…
Diguncang Gempa, Palu Terlihat Lesu

Diguncang Gempa, Palu Terlihat Lesu

Jumat, 28 September 2018, Allah kembali menunjukkan kekuasan-Nya kepada para hamba-Nya. Kekuasaan yang Allah tunjukkan ini sekaligus sebagai ujian dan teguran atas kelalaian serta pelanggaran umat manusia. Agar mereka semua mau kembali dan bertobat kepada-Nya.

Benar, Gempa berkekuatan 7.4 SR disertai tsunami menyerang Palu Kota, Sigi, Donggala dan daerah sekitarnya. Belum ada kepastian tentang jumlah kerugian yang diderita, baik korban jiwa maupun material.

Yang jelas, setiap saat jumlah korban yang meninggal terus bertambah. Hingga hari ini, angka korban gempa dan Tsunami Sulteng sudah di atas 1.000 jiwa. Angka ini diperkirakan semakin bertambah.

Kondisi warga di pengungsian sangat memprihatinkan. Mereka sangat butuh uluran tangan. Kebutuhan sandang, pangan dan papan harus disegerakan. Ditambah lagi kondisi BBM dan Sumber Energi Listrik yang mengalami kekurangan pasokan.

Antrian panjang tidak bisa dihindarkan. Kenaikan harga menjadi sebuah kepastian. Tidak ada senjata utama untuk menghadapinya selain kesabaran.

Isu keamanan sempat menjadi pembahasan hangat. Sebab, musibah tidak jarang menghilangkan akal sehat dan kelurusan fitrah. Sehingga, halal dan haram dikesampingkan.

Alhamdulillah, bantuan mulai berdatangan untuk menyuplai kebutuhan di pengungsian. Hanya saja, tidak sedikit yang masih belum dalam jangkauan. Beberapa daerah terisolir karena rusaknya sarana transportasi dan komunikasi.

Mayat yang tergeletak dan berceceran menjadi masalah penting yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya menyangkut hak mereka yang sudah mati, tapi juga alasan kesehatan. Bau busuk begitu menyengat di beberapa titik. Potensi penyakit bisa membahayakan keberlangsungan yang masih hidup.

Kondisi di atas setidaknya menggambarkan Palu di 3 hari pertama gempa. Palu yang dulu ramai, kini terlihat lesu. Semoga Allah memberikan jalan terbaik untuk mereka.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: