+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Bimbingan Ilmu Ditunggu

  • Home / Palu / Bimbingan Ilmu Ditunggu
Bimbingan Ilmu Ditunggu

Bimbingan Ilmu Ditunggu

Belum lama ini, Tim Peduli Bencana (TPB) mengunjungi pengungsi di Jalan Komodo dan Panggaraman. Lokasi ini terletak di dekat bukit STQ. Tepatnya di atas sirkuit Pangona. Laporan yang kami terima, ada 30 KK di Jalan Komodo dan Perumahan Panggaraman.

Korban tsunami sebanyak tiga KK. Adapula satu lokasi pengungsian diisi 60 KK. Korban tsunami di sana 15 KK. Krisis ilmu agama salah satu masalah di Pasigala usai bencana. Seperti diungkapkan Pak Daeng (50). Dia merupakan salah satu korban yang selamat dari keganasan tsunami di Penggaraman.

Kami diajak ke lapangan Madani. Lapangan yang dijadikan titik kumpul baru korban tsunami. Ini adalah salah satu langkah penyaringan yang di lakukan Kelurahan Talise. Tujuannya untuk menyaring warga korban tsunami dari Jalan Komodo, Cut Mutia dan perumahan Penggaraman.

Baca juga: Suara Hati Pengungsi

Kebutuhan mereka yang paling mendesak saat ini adalah tandon, tenda dan perlengkapan dapur. Karena perlengkapan dapur milik mereka habis tersapu tsunami.

Tenda yang mereka miliki saat ini adalah pinjaman. Sehingga bila pindah ke Lapangan Madani, mereka harus memiliki tenda baru.

Pak Arifudin (42) adalah korban lain yang selamat. Rumahnya sempat terseret air dan menutupi jalan raya. Saat ia akan mengambil barang-barangnya ternyata alat berat lebih dulu bekerja di lokasi rumah. Sehingga banyak perlengkapan yang tidak bisa diambil sebab rusak parah.

Pak Arifudin hanya membersihkan rumput di tempat yang akan dibangun tenda. Ketika kami bertanya bapak sudah punya tenda? dengan menahan air mata ia bilang belum. Perlengkapan dapur yang dimiliki hanya belanga. Dibeli saat menerima bantuan Rp200 ribu dari hamba Allah asal Makassar.

Saat ini di Lapangan Madani ada sekitar 34 KK. Koordinator di sana Pak Gusti. Ia adalah seorang mualaf yang Alhamdulillah amanah.

Ketika TPB menawarkan tausiah, mereka semua menyambut antusias.

“Itu memang salah satu kebutuhan kami pak,”

kata mereka.

Baca juga: Warga Rindu Bimbingan Ilmu Agama

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: