+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Bekerja Nyata, Ringankan Derita

  • Home / Cerita Santri / Bekerja Nyata, Ringankan…
Bekerja Nyata, Ringankan Derita

Bekerja Nyata, Ringankan Derita

Saya mau menangis mendengar kisah ibu yang tertancap kayu di kakinya. Dua bulan kayu itu menancap pada organ gerak aktifnya. Bayangkan, dua bulan bukan waktu yang singkat. Ia tidak peduli atau orang tidak mempedulikannya. Entahlah!

Operasi Kecil di Panyambuan

Tim dokter KKM Kiswah melakukan operasi kecil pada seorang ibu di Dusun Panyambuan, Selasa (9/10).

Sebenarnya ibu itu warga Dusun Betumping. Hanya saja diarahkan ke Posko Medis di Panyambuan, karena perlengkapan lebih memadai.

Saat tim KKM Kiswah praktik medis di Dusun Betumping, Desa Sokong, Kec. Tanjung, KLU, Senin malam (8/10). Ditemukan kayu menancap di kaki si ibu. Oleh tim dokter (dokter Wawan Jogja) diminta datang ke Panyambuan. Solusi medis akan dilakukan operasi kecil untuk mengeluarkan kayu tersebut.

Tertancap Kayu Rumah yang Roboh

Akhir Agustus lalu, gempa besar magnitude 7 SR mengguncang Lombok untuk pertama kali. Kejadian saat waktu isya. Ibu ini berlari keluar rumah. Ia berusaha menyelamatkan diri, dalam kondisi rumahnya mulai ambruk. Malang nasib ibu, saat menyelamatkan diri, kakinya tertancap kayu rumah yang roboh.

Karena kondisi mencekam, serba ketakutan, si ibu menarik sendiri kayu yang menancap di kaki. Namun kayu itu patah. Sebagian patahan tertinggal di dalam kaki. Hingga satu bulan lamanya patahan itu masih ada di dalam. Si ibu tidak memahami bahwa kondisi demikian berbahaya dan menimbulkan penyakit.

Alhamdulillah setelah bertemu tim dokter KKM Kiswah, berlanjut dengan penjelasan singkat, akhirnya diputuskan kayu itu akan diangkat dengan tindakan operasi kecil.

Bekerja Nyata, Ringankan Derita! Salam Tim Peduli Bencana….

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email: pedulibencana2018@gmail.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: