+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Bekerja Nyata, Membantu Mereka

  • Home / Distribusi / Bekerja Nyata, Membantu…
Bekerja Nyata, Membantu Mereka

Bekerja Nyata, Membantu Mereka

Jam menunjukkan pukul 02.30 dini hari, sebenarnya ini adalah waktu yang pas untuk menarik selimut, terlebih di saat udara terasa dingin menusuk. Akan tetapi tidak hari ini. Ahad (30/12), kami bersama rekan-rekan yang tergabung di Tim Peduli Bencana harus siap menyambut kedatangan rombongan mobil truk ekspedisi dari saudara-saudara kami di kota Daeng, Pare-pare.

Truk yang berasal dari kota kelahiran Bapak B.J Habibie, (mantan presiden ke-3 RI) ini tiba dan merapat ke Posko TPB di Palu. Dipimpin oleh Bpk Lukman (45) selaku Direktur PDAM kota Pare-pare, truk ini datang membawa sumbangan dan bantuan bagi warga yang terkena bencana di Negeri Palu. Nampak pula tim Tagana, Basarnas dan beberapa orang dari Staf Dinas Kota Pare-pare yang hadir bersama beliau.

Bantuan yang berupa mie instan, beras, air mineral, tikar, pakaian dan keperluan-keperluan lainnya ini berasal dari sumbangan beberapa elemen masyarakat dan Kantor Dinas di Kota Pare-pare. Mulai dari Kantor Dinas PDAM, Warga Kelurahan hingga dari sumbangan pribadi, dikumpulkan menjadi satu. Akan tetapi tak hanya itu, yang menjadikan kami lebih terharu adalah ketika disampaikan bahwa sumbangan-sumbangan yang ada ini juga ada yang berasal dari uluran tangan-tangan adik-adik kita yang masih belajar di SD, SMP, dan SMA Kota Pare-pare. Subhanallah.. suatu kegembiraan tersendiri ketika adik-adik kita mau peduli tuk menyisihkan sebagian uang jajannya dalam rangka meringankan duka saudara-saudaranya yang terkena bencana.

Sumbangan-sumbangan yang masuk ke Posko TPB ini merupakan amanah yang diberikan kepada TPB agar nantinya bisa dialokasikan ke tempat-tempat yang membutuhkan, oleh karenanya selepas serah terima bantuan ini selesai, tim yang tergabung di TPB dituntut untuk segera mengemas dan mendistribusikan amanah ini ke tempat-tempat yang telah terseleksi oleh tim investigasi dan reportase TPB.

TPB Langsung Bergerak

Hari itu juga kami segera memproses. Separuh packingan telah selesai. Keesokan harinya (31/12) pendistribusian pun dimulai. Petobo adalah sasaran pertama, kemudian posko 6. Posko ini terpilih karena merupakan posko yang terletak paling ujung di antara posko-posko TPB lainnya, dimana sebelumnya, jika ada bantuan-bantuan yang masuk, biasanya mereka hanya mendapatkan paket sisanya saja, bahkan tak jarang mereka tidak mendapatkan sama sekali, ini disebabkan paket-paket bantuan telah habis sebelum menyentuh daerah mereka, padahal mereka adalah korban bencana likuifaksi yang rata-rata rumahnya dan beberapa anggota keluarganya hilang ditelan bumi, Allahu musta’an (hanya kepada Allah tempat meminta tolong).

Kami dan rekan-rekan dari TPB mengucap syukur kepada Allah taala dan berterima kasih pada segenap masyarakat kota Pare-pare dan sekitarnya yang telah memberikan kepercayaan kepada kami di dalam wadah Tim Peduli Bencana untuk mendistribusikan bantuan di Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala). Semoga amal kebaikan kita semua dibalas juga dengan pahala dan kebaikan oleh Allah taala, serta dihindarkan pula dari bencana dan mara bahaya. Amiin.

 

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

Bekerja Nyata, Membantu Mereka#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: