+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Bangun MCK di Penyambuan

  • Home / Cerita Santri / Bangun MCK di…
Bangun MCK di Penyambuan

Bangun MCK di Penyambuan

Tim Peduli Bencana kembali membangun sarana mandi, cuci, kakus (MCK). Jumat (19/10), relawan santri kompak mengerjakan pemasangan rangka MCK di masjid jami’ Dusun Panyambuan, Desa Jenggala, Kec. Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Aktivitas santri di kawasan terdampak bencana mendapat apresiasi dari warga dan relawan lain. Inung (40 tahun) yang asli Pamekasan, Madura membawa 10 relawan ke Dusun ini, merasa takjub dengan para santri.

Baca juga: Kisah Santri yang Menginspirasi

“Seperti mereka inilah, generasi bangsa yang sesungguhnya,”

katanya.

Kepala Dusun (Kadus) Panyambuan, Zaki (40), dan Ketua RT 03, Syukriyadi (38), ikut turun ke lokasi. Keduanya mendampingi langsung delapan relawan santri yang bekerja. Pak Kadus dan Pak RT berulang kali mengucapkan terimakasih.

Tim membangun enam unit MCK sebagai sarana penunjang masjid setempat. Masing-masing terbagi tiga untuk ruang MCK pria dan wanita. Target lain, enam MCK umum untuk warga.

Insyaallah pengerjaannya hari Sabtu (20/10), selesai,”

beber anggota Tim Peduli Bencana.

Menikmati Makanan Ringan

Maghrib tim rehat sebentar di Posko Penyambuan. Menjelang malam, seorang ibu datang membawa bingkisan kacang dan beberapa camilan lain. Tak lupa suguhan teh panas menambah hangat silaturahmi. Canda antar tim pun menambah akrab.

Seperti kita ketahui, kebutuhan air bersih dan sarana MCK di lokasi terdampak bencana adalah sesuatu yang mesti diperjuangkan. Bantuan dari masyarakat terkait pengadaan MCK adalah hal yang sangat disyukuri warga korban bencana.

Usai beraksi di Panyambuan, Ahad (21/10), Insyaallah Tim Peduli Bencana akan menyambangi titik lain di Lombok Timur. Doakan kami, ya pembaca! Semoga Allah senantiasa menolong urusan kita, selama kita mau membantu saudara kita yang lainnya.

Baca juga: Perakitan Sarana MCK

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪️+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: