+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Sambutan Hangat untuk Santri Gelombang 3 di Lokasi Terdampak Gempa Lombok

  • Home / Cerita Santri / Sambutan Hangat untuk…
Sambutan Hangat untuk Santri Gelombang 3 di Lokasi Terdampak Gempa Lombok

Sambutan Hangat untuk Santri Gelombang 3 di Lokasi Terdampak Gempa Lombok

Alhamdulillah, atas pertolongan Allah pada hari Senin sejumlah santri peduli bencana sudah ditempatkan di masing masing posko. Dengan jumlah keseluruhan 28 orang; 15 orang dari Pondok Jember, 10 orang dari Pondok se-Solo Raya dan 3 orang dari Pondok Sumbawa; pada Kamis ini mereka telah bertugas dan menjadi bagian dari masyarakat di masing-masing posko.

Di posko Sandongan Lombok Timur 10 orang santri bertugas, kemudian 9 orang di posko Betumping Lombok Utara, 7 orang di posko Panyambuan Lombok Utara dan 2 orang di Rumah Belajar Ibnu Katsir Mataram.

Sambutan hangat diberikan warga disekitar posko. Para pemuda santri yang mereka harapkan membantu kesulitan kembali tiba setelah sebelumnya posko santri sempat kosong.

Baca juga: Santri Pandai Memasak, Kenapa Tidak?

Di Panyambuan santri disambut oleh ucapan salam dan gelak tawa riang anak anak kampung. Satu persatu anak anak itu memperkenalkan diri mereka dan menanyakan nama kakak santri mereka yang baru tiba. Suasana posko berubah begitu ramai. Lelah fisik akibat perjalanan jauh ditahan sejenak karena meriahnya anak anak yang berkumpul di posko Panyambuan.

Di Sandongan, pemuka masyarakat setempat Mamiq Agung menyambut dengan hidangan es teh yang merubah lelah menjadi segar. Obrolan hangat pun langsung terjadi. Tak lama datang Mamiq Abbas, yang langsung berbaur dengan santri.

“Mamiq Abbas umurnya sudah lebih 50 tajin tapi ngobrol sama kita kayak yang masih seumuran”

begitu ucapan salah seorang santri Sandongan. Satu persatu tokoh masyarakat menghampiri posko Sandongan begitu mengetahui rombongan santri baru sudah tiba.

Baca juga: Relawan dan Pemerintah Bahu Membahu untuk Masyarakat Lombok

Di Betumping yang terletak di atas bukit, Bapak Zul Isnaeni selaku Kepala Dusun Betumping dan Bapak Ayanto selaku Kepala Dusun Onggong Lauq menyambut kedatangan santri dengan suka cita. Tak lupa tetangga dekat posko, Pak Husni dan Pak Abdurahman segera bercengkerama dengan para santri.

Alhamdulillah sambutan hangat masyarakat di lokasi terdampak gempa begitu memotivasi para santri untuk berkontribusi kepada masyarakat. Setidaknya rasa lelah setelah menempuh perjalanan jauh sedikit terobati dengan sambutan hangat dari saudara kaum muslimin yang batu dikenal di Lombok.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *

%d مدونون معجبون بهذه: