+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

PERJALANAN LANJUTAN

  • Home / Cerita Santri / PERJALANAN LANJUTAN
PERJALANAN LANJUTAN

PERJALANAN LANJUTAN

Setelah mengunjungi Desa Enu, TPB melanjutkan perjalanan menuju Desa Tompe sebagai destinasi utama tujuan. Sesampai di Desa Tompe, kami melihat sebuah kampung yang sepi tak berkehidupan. Hampir seluruh rumah ditinggalkan kosong oleh pemiliknya. Mereka lebih memilih mengungsi ketimbang harus tinggal di rumah tapi penuh dengan kekhawatiran datangnya air laut yang pasang tiba-tiba. Dataran tinggi menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan tempat tinggal dan bernaung.

Kami bersama rekan-rekan di TPB akhirnya terus melaju ke Desa Lende Tovea. Dampak bencana sangat terasa di kedua desa ini, terlihat banyak rumah yang luluh lantak rata akibat gempa 28/9/18 lalu. Ketika kami datang, warga sangat senang dan merasa terbantu. Tak menunggu lama, kami bersama TPB langsung membagi-baikan sembako yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang insyaallah akan kami usahakan terus berlanjut, karena paket-paket sembako sederhana yang kami berikan, mungkin teranggap biasa di tempat-tempat kita yang tak tersentuh bencana, namun ketahuilah di tangan-tangan saudara kita yang terkena bencana, paket sederhana ini menjadi luar biasa, masyaallah.

Ketika acara pembagian sembako usai, kami pun pamit untuk kembali pulang. Kami pun memanfaatkan perjalanan pulang untuk singgah di Desa Toaya, Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala. Di Toaya kami juga disambut dengan suka cita oleh warga. Seakan tak mau pergi begitu saja, kami bersama rekan di TPB membagi-bagikan abon kepada warga agar bisa mereka digunakan sebagai lauk kala makan. Alhamdulillah, tak lama kami pun melanjutkan perjalanan pulang kembali.

Banyak kisah yang terekam di benak, namun tak cukup waktu ini untuk bercerita. Yang pasti, warga yang kami kunjungi sangat berharap uluran tangan dari kita. Mereka yang sehari-hari menyambung hidup sebagai nelayan, mau tidak mau harus berhenti. Aktifitas mencari ikan tidak bisa dilanjutkan, karena kekhawatiran datangnya gelombang air pasang laut yang tidak bisa diprediksikan.

Akhirnya, semoga warga Kecamatan Sirenja diberi ketabahan dalam menghadapi segala cobaan dari Allah taala. Percayalah, insyaallah semua akan berakhir indah ketika kita kembali kepada Allah, Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *

%d مدونون معجبون بهذه: