+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

Antisipasi Penyebaran Penyakit, Petobo Dan Balaroa Disemprot Disinfektan

  • Home / Darurat / Antisipasi Penyebaran Penyakit,…
Antisipasi Penyebaran Penyakit, Petobo Dan Balaroa Disemprot Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Penyakit, Petobo Dan Balaroa Disemprot Disinfektan

Tim kesehatan gabungan dari pemerintah akan menyemprot wilayah Petobo dan Balaroa dengan cairan desinfeksi dan desinseksi, hari Senin (15/10) serta Selasa (16/10).

Tim gabungan terdiri dari Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI, Kesehatan TNI AD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng.

Karo Humas Protokol Pemprov Sulteng, Drs Haris Kariming MSi menjelaskan, penyemprotan menggunakan helikopter dengan metode water bombing di titik tengah lokasi terdampak semburan lumpur (likuifaksi). “Efek cairan desinfeksi dan desinseksi tidak berbahaya bagi manusia,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi Tim Peduli Bencana, Senin (15/10).

Haris menerangkan cairan tersebut berfungsi membunuh kuman, bakteri serta penyebab penyakit diare, kolera, malaria dan demam berdarah, seperti nyamuk, lalat dan kecoa.

Baca Juga: Jika Allah Mengazab Manusia Pada Setiap Dosanya

Tidak Berbahaya bagi Manusia

Haris menegaskan cairan yang disemprotkan tidak berbahaya bagi masyarakat. Baik posisi mereka di dalam rumah atau di dalam tenda pengungsian. “Hanya saja diimbau saat proses penyemprotan disinfeksi dan desinseksi, warga cukup memakai masker penutup hidung dan mulut,” ujarnya.

Pihak Humas Pemprov Sulteng mengimbau pula, masyarakat yang berada di luar rumah dan tenda pengungsian sekitar Balaroa dan Petobo. Bila ingin melihat langsung proses penyemprotan, hendaknya mengambil jarak radius 200 meter dari titik water bombing.

Haris menambahkan usai penyemprotan, durasi waktu enam jam setelahnya, efek dari cairan disinfeksi aman dan bersih bagi masyarakat.

Baca Juga: Hadiah Terindah Saat Musibah

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

Leave a Reply

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *

%d مدونون معجبون بهذه: