+62 852-5973-8752 info@pedulibencana.com

11 Jam Perjalanan Menuju Kampung Paniis, Taman Jaya

  • Home / Selat Sunda / 11 Jam Perjalanan…
11 Jam Perjalanan Menuju Kampung Paniis, Taman Jaya

11 Jam Perjalanan Menuju Kampung Paniis, Taman Jaya

Sabtu (12/1), Tim Peduli Bencana (TPB) menempuh perjalanan panjang. Start dari Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pukul 03.30 WIB. Tim tiba di Kampung Paniis, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, jam 14.30 WIB.

Jalur berliku. Berlubang besar dan kecil. Di banyak titik. Jadi penghambat laju kendaraan. Ada lima mobil berangkat. Termasuk yang mengangkut ustad Luqman Ba’abduh dan ustad Mubarok Cileungsi.

Personel tim berasal dari Tangerang, Jakarta, Bogor, Jogja dan Cirebon. Kunjungan kali ini membawa bantuan logistik. Berupa sarung, mukena, beras, minyak goreng, biskuit, minyak kayu putih, minyak telon, celana dalam laki dan perempuan, pembalut wanita serta pampers.

Cuaca Cerah, Anak Krakatau Tampak Jelas

Perjalanan tim ke Paniis terbagi dua. Rombongan tim kesehatan (timkes), berangkat dari Kecamatan Saketi. Mereka bermalam di sana. Usai melakukan layanan kesehatan (yankes) di Puskesmas Menes dan Kecamatan Labuan.

Sementara tim Tigaraksa dan asatidzah. Bertolak langsung dari Tangerang.

Tim yankes melewati jalur Panimbang-Cigeulis-Cimanggu-Sumur. Sedangkan tim Tigaraksa menelusuri pesisir pantai Tanjung Lesung.

Tak seperti kegiatan di pekan-pekan sebelumnya. Cuaca cenderung buruk; angin dan ombak besar, warna air laut kecokelatan, mendung pekat di sepanjang jalur.

Kunjungan kemarin (12/1), cuaca begitu cerah. Pemandangan laut lepas membiru-hijau. Masyaallah.. Indah nian! Bahkan gunung Anak Krakatau yang mengepulkan asap. Terlihat jelas di kejauhan. Tim dan asatidzah menyempatkan turun. Melihat kondisi terkini. Seputar pantai Tanjung Lesung. Porak-poranda. Sangat memprihatinkan. Tentu ada hikmah. Dibalik teguran yang Allah berikan. Semoga kita menyadarinya.

Warga Setia Menanti Bantuan

Tumpukan sampah kayu menggunung. Berasal dari pepohonan yang hancur diterjang tsunami. Jadi pemandangan yang mendominasi. Tiang listrik beton yang patah masih teronggok. Bisa kita lihat di sisi jalan.

Sementara warga setempat. Masih setia di pinggiran jalur pantai. Membuat tenda pengungsi dari terpal. Menunggu kedatangan relawan. Atau donatur luar daerah yang membawa bantuan.

Tak sedikit tim relawan luar kota. Menurunkan bantuan di situ. Masyarakat senang menerimanya.

Ikuti terus reportase kegiatan Tim Peduli Bencana di tanah badak, Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ikuti update informasi dan programnya melalui:

Channel Telegram: https://t.me/pedulibencana
Official Website: https://pedulibencana.com
Twitter: @peduli_bencana
Email:info@pedulibencana.com

Contact Person:
▪️+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪️+62 812-4147-7594 (Wil. Palu)
▪️+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu
#peduliTsunamiSelatSunda

 

Leave a Reply

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *

%d مدونون معجبون بهذه: